Bintang Timnas Belanda dan Lyon, Memphis Depay (Instagram Memphis Depay)
Bintang Timnas Belanda dan Lyon, Memphis Depay (Instagram Memphis Depay)

Ketertarikan Barcelona kepada Memphis Depay nampaknya akan dapat terealisasi. Pasalnya, Lyon yang saat ini memiliki hak penuh Depay telah menetapkan harga pemain andalannya tersebut di angka 25 juta Euro.

Ronald Koeman yang ditunjuk sebagai manager Barcelona membuat beberapa kebijakan. Salah satunya, hampir membuat Lionel Messi sebagai ikon klub ingin keluar. Akan tetapi kabar tersebut kini telah hilang karena sang mega bintang memilih untuk bertahan semusim ke depan.

Baca Juga : Atlet Karate LEMKARI Ngawi Borong 53 Medali di Kejurnas

Pelatih asal Belanda tersebut ingin membuat sebuah gaya permainan baru di tubuh Barcelona yang dalam musim 2019/2020 lalu gagal meraih gelar, baik domestik ataupun di Liga Champions.

Memphis Depay sendiri merupakan andalan Koeman di Timnas Belanda. Tak ayal jika Koeman ngotot ingin mendatangkan bintang Lyon tersebut pada musim panas ini. Awalnya Barcelona khawatir jika harga Depay melambung tinggi dengan kualitas permainan yang dimilikinya saat ini. 

Namun, sepertinya Barcelona tak perlu terlalu khawatir lagi, Dilansir Mundo Deportivo, Lyon kabarnya mematok harga Memphis Depay di angka 'hanya' 25 juta euro. Cukup murahnya harga jual Memphis Depay ini bisa dimaklumi karena kontrak pemain 26 tahun itu hanya tersisa satu musim, sedangkan ia ngotot tak mau meneken perpanjangan kontrak. 

Sejak direkrut dari Manchester United pada 2017 lalu, Memphis Depay menjadi andalan di lini depan Lyon, bahkan klub juga tak segan memberikan ban kapten kepada Depay. Hingga kini pemain 26 tahun itu sudah mencetak 57 gol dalam 139 penampilan bersama Les Gones.

Yang terbaru, Depay menjadi pemain yang sangat diandalkan Lyon hingga masuk fase semifinal Liga Champions musim 2019/2020. Padahal sebelumnya Depay juga mengalami cedera cukup parah, namun ia tetap bisa menjadi aktor di balik permainan apik tim besar Liga Perancis itu.

Baca Juga : Video Cristiano Ronaldo Ditegur Petugas Gegara Tak Pakai Masker, Reaksinya Santuy Abis

Selain Memphis Depay, Koeman kabarnya juga menginginkan kehadiran anak asuhnya yang lain di Timnas Belanda, yakni gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Belum diketahui apakah Wijnaldum mau jika Koeman yang meminta untuk pindah. Pasalnya, sang pemain nampaknya sangat menikmati perjalanan karirnya bersama Liverpool setelah sebelumnya berhasil meraih gelar juara Premier League 2019/2020.