Kadispora dan Ketua KONI Banyuwangi Memberangkatkan Peserta Gowes Bareng Di Depan Stadion Diponegoro Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Kadispora dan Ketua KONI Banyuwangi Memberangkatkan Peserta Gowes Bareng Di Depan Stadion Diponegoro Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Raihan medali dalam mengikuti kejuaraan merupakan hal penting, namun yang lebih penting dalam keberhasilan pembangunan bidang olahraga adalah tumbuh kembangnya budaya olahraga di masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Zen Kostolani, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi dalam rangkaian acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 di Kawasan wisata Pantai Boom Marina Banyuwangi (9/9).

Menurut dia, rangkaian peringatan Haornas di Banyuwangi kali ini diawali dengan senam bersama dan Gowes Bersama Dispora dengan Jajaran pengurus KONI Banyuwangi yang melakukan Start di depan Stadion Diponegoro dan Finish di Kawasan wisata Pantai Boom Marina Banyuwangi. Dilanjutkan dengan “Gesah Bareng Dispora, KONI Banyuwangi dan SIWO PWI Banyuwangi.

Baca Juga : Michael Wakil Ketua DPRD: Haornas Momentum Kebangkitan Olahraga Banyuwangi

Selanjutnya Kadispora menuturkan dengan adanya acara peringatan Haornas yang pertama kali dalam  kurun waktu sekitar 25 tahun terakhir, sengaja dikemas dalam suasana bersahaja dan sederhana namun cukup bermakna diharapkan mampu menjadi momentum kebangkitan  dunia olahraga dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Banyuwangi.

“Terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur meskipun waktunya belum pasti, kami harapkan cabang olahraga tetap melakukan persiapan agar sewaktu-waktu diputuskan dilaksanakan Banyuwangi lebih siap dan mampu meraih hasil yang optimal,”jelasnya.

Sementara Mukayin, Ketua KONI Banyuwangi mengungkapkan acara peringatan Haornas kali merupakan anugerah yang cukup membahagiakan bagi pengurus KONI setelah sebelumnya menggelar sialturahmi dengan Bupati Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi beberapa waktu lalu.

“Semoga ini menjadi awal yang bagus untuk membangun sinergitas dan kebersamaan dalam memajukan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Banyuwangi dalam bersaing dengan daerah lain,”tegas pria asal Madiun itu.

Baca Juga : KPOTI Bondowoso Siap Terapkan Protokol Kesehatan di Pertandingan Gobak Sodor

Dalam kesempatan tersebut Mukayin mengutip cerita paman nabi Muhammad SAW Abu Lahab yang intinya sebagai figur yang tidak mau menerima kebenaran karena dilandasi faktor tidak suka dengan sosok yang menyampaikan.

Sementara Fredi Rizki Manunggal ketua SIWO PWI Banyuwangi menyatakan dalam masa suasana keprihatinan pendemi wabah Covid 19, Dispora dengan KONI diharapkan mampu melakukan program sosialisasi pembinaan olahraga bagi warga masyarakat.”Mengingat olahraga merupakan salahsatu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19,”jelas dia.