Dirut Bank lamar wanita untuk jadi istri kedua (IG undercover.id)
Dirut Bank lamar wanita untuk jadi istri kedua (IG undercover.id)

Video aksi poligami kembali menggegerkan dunia maya. Kali ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang istri mendampingi suaminya melamar seorang wanita untuk menikah lagi.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @undercover.id. 

Baca Juga : Gelaran Kesenian Pemkot Surabaya Tak Berizin hingga Dugaan Pelanggaran Instruksi Presiden

 

Video berdurasi 1 menit 10 detik itu memperlihatkan dua orang wanita berhijab dan satu pria bersama sejumlah orang berada di sebuah rumah.

Kedua wanita tersebut tampil cantik dengan menggenakan gamis dan hijab warna hijau.  

Terdengar istri pertama yang berkacamata mengajukan pertanyaan kepada suami yang duduk di sampingnya.  

“Berjanji ayah akan bersikap adil?”tanya istri pertama.

“Insya Allah,” jawab pria itu.

“Berjanji ayah akan melindungi bunda, adik, dan anak-anak seterusnya?” tanyanya lagi.

“Insya Allah," jawab pria itu lagi. Pria itu kemudian memeluk istrinya.

Lalu, terlihat istri pertama memeluk wanita di sampingnya dan memperkenalkan kepada para tamu bahwa dia calon istri kedua  sang suami.  

“Bismillah dengan ini saya mengikhlaskan adik saya Rafika Dewi Septiani untuk menjadi istri kedua dari suami saya,” ucap istri pertama dengan tegar.

Ia pun kembali memeluk calon madunya cukup lama dan mengajukan pertanyaan.

“Bagaimana diterima?” tanya wanita itu kepada calon madunya.

“Insya Allah saya terima” jawab calon istri kedua.

Tak ayal unggahan itu langsung menjadi sorotan warganet dan seketika menjadi viral.  

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kukuh Rahardjo Dirut Bank NTB Syariah menjadi perbinjangan di media sosial karena meminta izin istri pertamanya untuk menikah lagi atau berpoligami. _ Video saat istri pertama tengah memberikan izin kepada Kukuh Rahardjo untuk menikah lagi dengan istri kedua yang bernama Raflka Dewi tengah viral di media sosial. _ Seperti yang diposting akun Instagram Cyber_Nusantara, terdengar suara dari sang istri pertama tampak meminta janji pada sang suami apakah sanggup meberikan keadilan kepada dirinya dan anak-anaknya. _ "Berjanji bersikap adil, berjanji ayah akan menerima bunda, adik, anak-anak dan seterusnya," tanya sang istri dengan suara terbata-bata seperti yang terlihat dalam video. _ Suaranya tampak sedikit bergetar ketika meminta janji dari sang suami yang sudah menemaninya mengarungi rumah tangga bertahun-tahun. _ Sementara itu, terlihat di sebelahnya ada seorang wanita muda yang akan dinikahi oleh pria tersebut. _ “Insya Allah," jawab pria itu sambil memeluk istri tuanya. _ "Dengan ini saya mengizinkan, adek saya Kartika Dewi Pertiana untuk menjadi istri kedua dari suami saya," ucap sang istri tua, dan kemudian memeluk wanita muda yang akan menjadi istri kedua suaminya‘ _ "lnsya Allah saya terima" balas wanita muda tadi sambil memeluk sang istri tua dengan berlinang air mata. _ Poligami memang diizinkan dalam agama Islam, asalkan sang suami mampu menafkahi dan bisa berlaku adil serta menuntun istri-istri dan anak-anaknya sesuai ajaran agama. _ Hukum Indonesia juga mengizinkan poligami lewat UU Perkawinan Nomor1 Tahun 1974 Pasal 3 ayat 2, namun salah satu syaratnya harus mendapat izin dari istri terdahulu. _ Artikel : Indozoneid

Sebuah kiriman dibagikan oleh KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id) pada

 

Warganet merasa kagum dengan sikap istri pertama yang mengikhlaskan suaminya menikah lagi.  

@tumbuhanbakwan: “insya Allah surga bu.”

Baca Juga : Mengenal Istilah Rubuhan di Tulungagung: Mempelai Pengganti saat Mempelai Asli Lari

 

@iyank2223: “Salut sm istri tua...  dia ikhlas, wlw berat hati.”

@karismalilale: “Kok bs sedalam itu hati ibu mengijinkan suami menikah lagi..”

@imam_iim21: “Istri pertama insya Allah mendapat pahala surga poligami bagi laki2 sesuai syariat islam adalah sunah.”

Melalui caption yang dituliskan, diinformasikan bahwa peristiwa itu terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sosok pria yang ingin berpoligami itu disebutkan merupakan dirut (direktur utama) Bank NTB Syariah bernama Kukuh Rahardjo.

Di sisi lain, muncul juga di Twitter bahwa poligami tersebut terjadi antar-saudara. Maksudnya, calon istri kedua adalah adik istri pertama. Makanya, banyak yang berkomentar negatif  karena memang menikahi dua saudara kandung diharamkan dalam agama Islam sesuai Surat An-Nisa 23.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi apakah yang dimaksud dengan sebutan “adik” memang benar adik kandung istri pertama atau hanya sekadar sebutan yang tua kepada yang lebih muda.