Pengurus DPC PartaI Gerindra Banyuwangi mengikuti KLB Partai Gerindra secara daring (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)
Pengurus DPC PartaI Gerindra Banyuwangi mengikuti KLB Partai Gerindra secara daring (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

Setelah Prabowo Subianto terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sekaligus Ketua Dewan Pembina untuk periode 5 tahun ke depan. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Banyuwangi mengusulkan Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden (capres) dalam pemilu mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan H Naufal Badri, PC Ketua DPC Partai Gerindra disela-sela mengikuti Konggres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar secara daring di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra, Jalan Ikan Sadar  Banyuwangi, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Baca Juga : Tiga Nahkoda Baru DPD Nasdem di Malang Raya Dilantik, Berikut Instruksinya...

“Prabowo merupakan sosok yang tepat memimpin bangsa Indonesia mendatang karena memegang kunci. Meskipun pemilihan presiden Republik Indonesia (RI) masih beberapa tahun lagi, tapi sejak awal kami memiliki keyakinan beliau sosok yang mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Selanjutnya, adik kandung Alm Samsul Hadi, Bupati Banyuwangi itu, menuturkan dengan lima konsep yang diusungnya. Yaitu, ketahaan pangan, ketahanan energi, ketahanan pertahanan, ketahanan industri dan ketahanan air bersih, diyakini mampu mewujudkan kemakmuran bangsa. 

Selain itu juga diyakini mampu menghapus paradoks Indonesia negara yang kaya sumberdaya alam namun sebagian penduduknya berada dalam kemiskinan.

Disinggung terkait kontestasi Pilkada serentak 2020, Naufal mengatakan, Partai Gerindra saat ini mendukung Gus Munief Syafaat. Sosok yang ditunjuk langsung oleh Prabowo saat berkunjung ke Pondok Pesantren Blok Agung, beberapa waktu lalu.

Apabila dalam perjalanan pencalonan nanti Gus Munief ada kendala, maka jajaran pengurus Gerindra Banyuwangi sudah menyiapkan planning lain yang saat ini terus digodok dan dimatangkan oleh tim pemenangan Partai Gerindra Banyuwangi.

Baca Juga : Koalisi dengan PDIP, Nasdem Resmi Dukung Rijanto-Marhaenis di Pilbup Blitar 2020

"Kami menginginkan pemimpin Banyuwangi yang benar-benar mampu membangun Banyuwangi lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan rakyat secara nyata,” tandasnya.