Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi
Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto optimis dengan program-program yang dia miliki.

Terlebih dengan adanya 128 kepala desa di Banyuwangi yang baru di lantik pada Rabu (20/11/19) lalu.

Saat ditemui media ini di ruang kerjanya sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael menyatakan, dirinya akan merencanakan program untuk kesejahteraan rakyat Banyuwangi.

Program yang dia gagas ada 2 point. Yang pertama adalah program bedah rumah. 

"Di Banyuwangi ini masih banyak rakyat kita yang rumahnya tidak layak huni, saya sangat prihatin dengan keadaan ini," ujarnya.

Michael mengaku, dengan jabatan yang dia pegang saat ini sebagai wakil rakyat, akan berusaha terus menyampaikan aspirasi dan mensejahterakan rakyat Banyuwangi serta mengentaskan kemiskinan. 

Salah satunya adalah dengan program bedah rumah.

Point program yang kedua, kata Michael, adalah masalah rentenir. 

Menurut Michael, bisnis rentenir di Banyuwangi ini sangat merajalela berkembangnya.

"Rentenir yang berkembang saat ini, sesungguhnya sangat mencekik kehidupan masyarakat Banyuwangi. Bagaimana tidak, bunga yang disalurkan kepada masyarakat oleh rentenir tersebut lebih dari 10 %," paparnya.

Ditambahkan Michael, ia akan bekerjasama dengan setiap kepala desa di masing-masing desa untuk menuntaskan dua masalah ini.

"Saya akan bekerjasama dengan setiap kepala desa untuk melakukan dan menuntaskan program bedah rumah dan masah rentenir yang selama ini menjadi momok serta mencekik masyarakat kecil. Untuk itu saya akan bersinergi dengan kepala desa di bagian Bumdes. Semoga program ini akan segera terwujud demi kesejahteraan rakyat Banyuwangi," pungkasnya.