Ketua Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Haryanto (Foto: Syamsul Arifin/ BanyuwangiTIMES)
Ketua Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Haryanto (Foto: Syamsul Arifin/ BanyuwangiTIMES)

Yuseini, akhirnya resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi.

Prosesi yang disaksikan langsung oleh Ketua Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Haryanto dan dipimpin oleh Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara tersebut menggantikan pejabat sebelumnya yang juga politisi partai berlambang Mercy, Sri Utami Faktuningsih.

Pasca dilengserkan, hingga kini belum diketahui pasti apa jabatan Sri Utami selanjutnya. Entah akan menduduki Ketua Fraksi Demokrat atau hanya anggota biasa.

Sementara itu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas berharap Yuseini akan meneruskan kinerja Wakil Ketua DPRD sebelumnya serta dapat meningkatkan koordinasi antara eksekutif dengan legislatif. Karena, Pemerintah Daerah tidak dapat berkerja maksimal tanpa dukungan dari anggota dewan.

“Kita harap DPRD dan Pemerintah Daerah dapat berkolaborasi lebih maksimal karena target pencapaian tahun ini lebih berat dari tahun sebelumnya,” katanya, Senin (4/4/2016).

Sekadar diketahui, penilaian terhadap kinerja Pemerintah Daerah Banyuwangi dari tahun ketahun terus meningkat. Yang sebelumnya mendapat penilaian C, sekarang sudah mendapat predikat B.

“Tahun depan perlu ditingkatkan menjadi kriteria A,” pungkas Anas. (*)