I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi (Foto: Syarif/ BanyuwangiTimes)
I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi (Foto: Syarif/ BanyuwangiTimes)

BANYUWANGITIMES – Badan Kehormatan (BK), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, akan memanggil Heksa Sudharmaji. Oknum anggota Komisi 1 tersebut dilaporkan telah melakukan arogansi yang mencoreng nama baik lembaga DPRD. Melabrak warga dalam kondisi mabuk minuman keras. Hal ini disampaikan Ketua BK DPRD Banyuwangi, H Sugirah.

“Kami akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan,” tegasnya, Selasa (01/09/2015).

Menurutnya, kasus perbuatan yang tak sepatutnya dilakukan wakil rakyat tersebut harus segera ditangani. Sehingga tidak sampai mengganggu jalannya program pemerintahan.

Senada dengan H. Sugirah, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana, juga mengaku akan mendorong adanya sangsi tegas, jika Heksa Sudharmaji, terbukti melakukan perbuatan memalukan tersebut.

“Jika terbukti, kita pasti akan memberi sangsi tegas,” tandas Made, sapaan akrab Ketua DPRD Banyuwangi.

Terkait pemberitaan sebelumnya, oknum anggota dewan, Heksa Sudharmaji, membantah telah marah–marah. Meskipun sejumlah warga melihat dia berbicara dengan nada tinggi. Politisi partai PDIP ini juga membantah telah mabuk minuman keras.

“Saya tidak mabuk, saya hanya minum ‘Wine’. Dan tiap hari saya memang minum ‘Wine’ untuk jamu,” ucapnya via telepon.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin malam, oknum anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Heksa Sudharmaji, dalam kondisi mabuk minuman keras melabrak warga Lingkungan Taman Sari, Kelurahan Taman Baru, Banyuwangi, lantaran tidak terima, Wawan, keponakannya dikenakan peraturan jam malam. (*)