Form model A2 yang tertempel di tembok depan rumah "Tuhan" warga desa Kluncing, kecamatan Licin, kabupaten Banyuwangi (foto: Syarif/ BanyuwangiTimes)
Form model A2 yang tertempel di tembok depan rumah "Tuhan" warga desa Kluncing, kecamatan Licin, kabupaten Banyuwangi (foto: Syarif/ BanyuwangiTimes)

BANYUWANGITIMES – Sebagai warga negara yang baik, hak pilih sebagai wujud peran serta dalam pembangunan tak boleh di sia – siakan. Itulah yang selalu dipegang teguh oleh “Tuhan” warga Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Menurut pria yang belakangan eksis di dunia maya ini, dipastikan dia tidak akan golput. Ia akan menggunakan hak pilihnya dalam perhelatan Pilkada cabup – cawabup di kabupaten setempat.

“Jadi di sini nanti “Tuhan” akan ikut mencoblos,” ujar Ruswati, salah satu tetangga yang kebetulan berada di rumah “Tuhan”, Jumat (21/08/2015).

Mengenai pilihan, secara kebetulan, sosok yang dicoblos oleh “Tuhan” selalu mendapatkan suara terbanyak. Seperti pada Pemilihan Presiden, bapak dua putri tersebut mengaku telah mencoblos Joko Widodo – Jusuf Kalla. Dan apa yang terjadi, terbukti pasangan JK berhasil memenangkan jumlah suara.

Begitu juga pada pemilihan bupati dan wakil bupati Banyuwangi, sebelumnya. Dengan tegas “Tuhan” menyatakan telah memilih pasangan Abdullah Azwar Anas – Yusuf Widiatmoko. Dan itu juga menang.

Namun saat ditanya tentang sosok bupati Banyuwangi, kedepan, dia hanya tersenyum. “Ya nanti pasti akan mencoblos. Kita juga sudah didata untuk menjadi pemilih,” ucap “Tuhan”.

Sebagai calon peserta pemilihan, di tembok depan rumah laki – laki murah senyum ini telah terpampang formulir model A2. Disitu tertera, dia dan istrinya, Khusnul Khotimah, terdaftar menjadi calon peserta pemilihan dalam pertarungan Pilkada bupati dan wakil bupati mendatang.

Seperti diberitakan, “Tuhan” adalah warga Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. Setelah nama uniknya diunggah di media sosial, kini dia menjadi populer. (*)